/*------------------------- ------------------------------------------------ */

Thursday, March 01, 2007

3B


Seorang pemuda datang berkonsultasi kepada kyai.

Pemuda: "Kyai, mengapa saya tidak pernah menemukan jodoh saya? Mengapa saya belum berhasil mendapatkan seorang pacar sekalipun?"

Kyai: "Gadis seperti apa yang kau inginkan?"

Pemuda: "Saya menginginkan gadis yang putih, cantik, tinggi, pintar, perhatian dan mencintai saya."

Kyai: "Ohhh ... kalau begitu kamu harus melaksanakan ajaran '3B'. 'B' yang pertama adalah 'BERUSAHA', apakah kamu sudah cukup berusaha?"

Pemuda: "Wah ... yang namanya usaha tuh sudah saya lakukan dengan maksimal. Sudah sangat banyak tempat yang saya lalui demi mendapatkan gadis impian saya itu."

Kyai: "Kalau begitu kamu harus melaksanakan 'B' yang kedua, yaitu 'BERDOA' bila perlu berdoa dan berpuasa."

Pemuda: "Kyai, setiap hari saya berdoa untuk hal ini, bahkan berpuasa Senin Kamis ...."

Kyai: "Wah, mungkin kamu harus melaksanakan ajaran 'B' yang ketiga."

Pemuda: "Apa itu, Pak?"

Kyai: "BERCERMIN!"

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

Copyright © 2006 - 2007 Blog ARies